Ketahuilah Ayam Jago Yang Sudah Siap Ikut Sabung

Jika anda ingin memiliki ayam jago dengan tampilan memuaskan di laga sabung, harus kalian perhatikan persiapannya. Khususnya untuk ayam kalian yang dirawat mulai dari kecil. Banyak sekali kejadian ayam yang belum siap untuk ditarungkan dalam arena pertandingan dan sudah diikutkan. Dengan adanya hal seperti ini pasti ayam tersebut belum siap 100%. Maka dari itu banyak sekali kendala yang akan terjadi ketika kalian memaksakan ayam kalian berada di arena pertandingan. Jadi usahakan kalian harus paham terlebih dahulu beberapa tahapan untuk mengetahui ciri ayam yang sudah siap mengikuti pertandingan.

Sudah banyak sekali ayam yang memiliki kualitas bagus di arena pertandingan khususnya di Indonesia saat ini. Karena juga banyak sekali orang yang sudah bisa melatih apapun mendatangkan ayam terbaik di Indonesia. Khusus untuk peternak pemula, kalian harus tahu beberapa metode cara melihat ayam yang sudah siap mengikuti pertandingan. Khususnya untuk ayam yang masih muda ini sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu mulai dari ciri-ciri, dan kesiapan fisik ayam tersebut sebelum bertanding. Agar nantinya saat sudah berada di arena pertandingan bisa memiliki kualitas terbaik.

Beberapa Cara Melihat Ayam Jago Yang Sudah Siap Mengikuti Sabung

Untuk Anda yang ingin memiliki ayam dengan kualitas terbaik, silakan kalian ketahui terlebih dahulu beberapa ciri yang paling utama. Ciri yang paling utama untuk ayam yang sudah siap mengikuti pertandingan adalah dilihat dari usia. Usia ayam yang sudah siap mengikuti pertandingan pada usia 7 bulan keatas. Akan tetapi pada usia 7 bulan tersebut sudah kalian berikan latihan abar, ataupun latihan tarung dengan ayam lain. Ketika mental ayam ataupun pergerakan ayam tersebut sudah maksimal, nantinya bisa kalian ikutkan dalam laga pertandingan.

Akan tetapi ketika ayam tersebut sekiranya belum siap untuk mengikuti pertandingan, jangan sampai Kalah cepet kan terlebih dahulu. Karena nanti akan merusak mental ayam tersebut dan akan ada beberapa efek samping yang tidak bisa kalian hindari. Berikut adalah dengan melihat terlebih dahulu ukuran ayam tersebut. Sebelum kalian memberikan ayam dalam pertandingan, silakan kalian bentuk terlebih dahulu fisik ayam. Untuk membentuk fisik ayam seperti ini kalian bisa menggunakan makanan ataupun bisa kalian berikan pelatihan.

Seperti halnya untuk makan membentuk daging ataupun pembentuk tulang. Jadi silakan kalian berikan makanan tersebut Setiap saat bahkan untuk setiap harinya. Kalian berikan makanan pokok beras merah yang dicampur dengan jagung. Dengan menggunakan makanan tersebut maka ayam akan memiliki stamina yang kuat dan akan memiliki fisik yang bagus. Sebelumnya Kalian juga bisa memberikan perawatan pelatihan nafas. Latihan nafas yang ada pada ayam seperti ini memang wajib diberikan.

Agar nantinya ayam tersebut bisa memiliki tenaga yang kuat dan cukup mudah mengalahkan lawan. Berikutnya Kalian juga bisa mengetahui melalui dari fisik ataupun warna kulit ayam. Ketika warna kulit ayam tersebut sudah cenderung merah, berarti ayam tersebut memang sudah siap untuk mengikuti pertandingan. Banyak sekali para botoh yang menggunakan teknik semacam ini untuk membedakan ayam yang sudah siap bertarung ataupun belum. Jadi nantinya ayam tersebut pasti akan memiliki performa yang bagus dan tidak mudah dikalahkan oleh lawan.

Berikut tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melihat ayam jago yang sudah siap mengikuti pertandingan. Silakan perhatikan beberapa metode di atas tadi agar ayam kalian benar-benar siap.